Pangeran Brunei Nikahi Non-Bangsawan
Di upload oleh admin - 18 Jan 2024
118 views

Pangeran Brunei Nikahi Non-Bangsawan

thumbnail

Pernikahan Pangeran Brunei dengan Wanita Non-Bangsawan

Pangeran Brunei Abdul Mateen (32 tahun) menikahi Anisha Rosnah (29), seorang wanita non-bangsawan, pada 11 Januari 2024. Pernikahan mereka berlangsung selama 10 hari, mulai dari 7 hingga 16 Januari.

Pada hari akad nikah, Mateen mengenakan pakaian tradisional berwarna putih dengan motif berlian dan hiasan kepala yang senada. Prosesi tersebut hanya dihadiri oleh Sultan, kerabat dekat, dan sejumlah tamu undangan.

Puncak perayaan pernikahan kerajaan akan digelar pada 14 Januari di Istana Nurul Iman. Pada acara tersebut, Mateen dan Anisha akan duduk di atas singgasana sebagai suami istri dan menerima ucapan selamat dari keluarga dan tamu undangan.

Pesta pernikahan tersebut akan dihadiri oleh para pemimpin negara, kerajaan-kerajaan negara sahabat, pemimpin politik, dan tamu undangan lainnya.


Setelah acara tersebut, Mateen dan Anisha akan berkeliling kota untuk menyapa warga Brunei.

Mateen merupakan anak ke-10 dari Sultan Hassanal Bolkiah yang berada di urutan ke-6 calon penerus takhta. Ia dikenal publik karena sering mendampingi ayahnya dalam kunjungan kenegaraan maupun ketika menghadiri berbagai forum internasional.

Anisha Rosnah adalah cucu dari salah satu penasihat khusus Sultan Brunei. Ia seorang pebisnis yang memiliki merek fesyen sendiri dan juga bisnis pariwisata.